Tips dan Trik

Tips Mengambil Gambar dengan Drone di Atas Ketinggian

Tips Mengambil Gambar dengan Drone di Atas Ketinggian yangwajib Anda ketahui sebagai pecinta dunia fotografi. Munculnya fotografi drone juga memberi saya minat yang baru ditemukan dalam pembuatan video. Dalam 30 tahun fotografi, saya selalu menghindarinya.

Tetapi dalam bekerja dengan drone, saya terinspirasi bahkan lebih dari fotografi itu sendiri oleh kualitas dinamis video dan menemukan diri saya bersemangat untuk mencari kesempurnaan dalam gerakan dan menikmati tantangan dan fokus yang diperlukan untuk mengkoordinasikan mata, tangan, dan pikiran.

Tips Mengambil Gambar dengan Drone di Atas Ketinggian

Saya semakin berspesialisasi dalam lingkungan ekstrem dengan penerbangan selama mungkin. Di banyak lingkungan, termasuk puncak, air terjun, air mancur panas, gurun, stepa, sabana, lautan, terumbu karang, dan gunung berapi.

Ada banyak fotografer yang menerbangkan drone nya mencapai jarak penerbangan dari 3,5 kilometer dan bahkan mencapai ambang ketinggian 1.500 meter untuk menangkap keindahan kepulauan yang menakjubkan di berbagai belahan dunia, tidak pernah terlihat dari tempat seperti itu.

Penerbangan Drone

Tips pertama penerbangan drone adalah memikirkan keamanan , bukan pada drone tetapi orang-orang. Karena alasan ini, meskipun telah mendorong drone melampaui batas, saya biasanya tidak pernah terbang di dekat orang dan menghindari keramaian & pertemuan dan, jika mungkin, bahkan kota, kecuali mengerjakan tugas khusus yang membutuhkan dan memungkinkan untuk rekaman tersebut.

Perhatikan Baterai

Meskipun drone semakin canggih dan dilengkapi dengan baterai pintar, saran saya adalah untuk selalu memeriksa status baterai dan sel, terutama pada awal penerbangan. Sebelum lepas landas, biarkan drone melayang selama beberapa detik. Kemudian coba lemparkan ke 4 arah dengan tongkat Anda untuk memastikan drone tetap stabil.

Dalam hal misi pada suhu rendah (-20 derajat Celcius/-4 derajat Fahrenheit dan di bawahnya), merupakan ide yang bagus untuk menjaga baterai tetap hangat dan mungkin menambahkan penghangat tangan, terpasang dengan selotip sederhana, saat terbang.

Tips Mengambil Gambar dengan Drone di Atas Ketinggian dengan baik

Kompas

Di luar baterai, elemen mendasar lainnya untuk memastikan pengembalian drone ke home base yang berhasil adalah kompas. Sebaliknya, “kompas” karena ada dua unit yang berlebihan. Jadi setiap kali Anda melanjutkan, selalu lakukan langkah kalibrasi kompas terlebih dahulu, terutama jika Anda bekerja di negara yang berbeda dari penerbangan sebelumnya.

Penerbangan Malam

Terbang malam selalu paling berisiko karena Anda tidak pernah bisa bergantung sepenuhnya pada sensor yang bekerja di siang hari , atau di empat sisi ketika terbang dalam mode manual karena pada malam hari mereka mati otomatis sepenuhnya. Cara termudah untuk mengawasi drone adalah dengan meletakkan lampu sepeda di lengan drone.

Angin Kencang

Berikan perhatian khusus saat terbang dalam kondisi angin kencang . Selalu gunakan anemometer untuk memahami apakah angin lebih dari 40 kilometer per jam (25 mil per jam) dan tidak pernah lepas landas dari tanah tetapi selalu dari tangan yang menyertai peluncuran drone itu sendiri.

Mode Manual

Belajar menerbangkan drone Anda dalam mode manual penuh, terutama saat menangani manuver yang paling menuntut. Ini adalah satu-satunya cara untuk menjadi sepenuhnya terampil dan mencapai efek khusus.

Nah, itulah tadi beberapa tips bagi Anda yang mungkin belum terlalu andal dalam menggunakan drone. Silahkan Anda coba beberapa tips yang telah diulas di atas. Dapatkan fotografi yang memuaskan bagi hasil potretan Anda.